Tips Perawatan Rambut Keriting


Tips Perawatan Rambut Keriting

Rambut keriting memiliki tipe yang berbeda. Rambut ikal besar, keriting ikal keriting seperti sosis yang sangat melingkar. Karena berbagai jenis ini, rambut keriting memiliki banyak masalah karena setiap orang memiliki pola keriting yang berbeda-beda.

Tips Perawatan Rambut Keriting



Tips Perawatan Rambut Keriting


Para ahli tidak tahu dengan jelas mengapa ada banyak jenis rambut. Tips perawatan rambut keriting juga berbeda. Tapi yang pasti, bentuk folikel rambut Anda yang berambut keriting, memiliki sekantong rambut keriting dan juga protein rambut (keratin) yang ada di pangkal rambut akan memengaruhi jenis rambut Anda.

Semua jenis rambut akan tumbuh memutar, apa pun jenis rambut Anda. Akan mendapatkan rambut keriting jika nomor ombaknya bertambah.
Tips perawatan rambut keriting

*Jaga kelembapannya 

Pemilik rambut keriting sangat dianjurkan untuk menjaga kelembaban rambut. Agar rambut keriting lebih halus dan lembut gunakan perawatan deep conditioning dua kali sebulan. Jika rambut Anda kering, jangan terlalu sering mencuci, usahakan hanya dua kali seminggu.

*Hati-hati Pengeringan

Anda harus berhati-hati menangani rambut keriting. Hindari menggunakan handuk yang terlalu kasar saat mengeringkan rambut atau bungkus rambut Anda dengan handuk untuk menyerap air yang berlebih.

"Rambut keriting

harus dikeringkan perlahan, tetapi jika jadwal Anda terlalu padat untuk itu, bersihkan dengan handuk lembut dan pastikan rambut Anda tidak berantakan saat digosok," saran penata rambut selebriti Kristan Serafino. "Jika rambut keriting disentuh dengan kasar - atau lebih buruk disisir - akan menyebabkan rambut keriting alami Anda kusut sebagai gantinya."

Anda harus mengeringkan rambut dengan jari-jari Anda, dengan atau tanpa kipas. Hasilnya akan membuat rambut menjadi lebih teratur dan fleksibel.

*Jangan sentuh 
Saat menggunakan produk penambah keriting seperti krim, gel atau mousse, ikuti pola rambut Anda keriting, putar dari bagian tengah hingga ujung rambut, saran Serafino. "Ketika rambut kering, maka Anda harus menerapkan serum silikon baru pada ujung-ujung rambut Anda untuk melembutkan pola keriting dan membuatnya lebih berkilau," tambahnya.

Setelah ditata, jangan sentuh rambut Anda lagi karena semakin banyak Anda bermain, rambut Anda justru akan tumbuh kusut. Demikian tips perawatan rambut keriting, semoga bermanfaat bagi Anda.


#Produk Kecantikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar