Nyeri Perut Bawah pada Wanita

Nyeri Perut Bawah pada Wanita

Mungkin ada banyak penyebab nyeri perut bawah pada wanita. Pada halaman ini daftar faktor-faktor yang mungkin menyebabkan nyeri perut bawah pada wanita.

Ketidaknyamanan perut bagian bawah dapat diatur oleh sejumlah aspek, yang dapat dijadwalkan atau berat. Namun demikian, masalah nyeri sebenarnya berulang dan kronis, disarankan untuk mengunjungi dokter untuk menghilangkan masalah mendasar yang mendasarinya.

                                             Nyeri Perut Bawah pada Wanita

Nyeri Perut Bawah pada Wanita


Berikut adalah beberapa kemungkinan penyebab yang dapat menyebabkan nyeri perut pada wanita.


Nyeri Sisi Kanan

Radang usus buntu: Apendisitis biasanya ditandai dengan ketidaknyamanan pada bagian perut yang berkurang di bagian kanan. Mual, serta kehilangan rasa lapar, juga pergi dengan rasa sakit.

Kehamilan ektopik: 

Kehamilan ektopik benar-benar sebuah konsepsi yang berkembang di tuba Fallopii. Tanda awal dari jenis kehamilan adalah nyeri perut yang lebih ramping.

Kista ovarium:

 Kista ovarium sebenarnya adalah kantong berisi cairan yang timbul dari ovarium yang sebenarnya. Ini dapat diobati dengan obat dan perawatan bedah.

Siklus Setengah Nyeri: 

Suatu saat di pertengahan periode menstruasi Anda, ada kemungkinan perasaan sakit di perut bagian bawah. Sensasi khusus ini sebenarnya bersifat sementara dan juga memudar dengan akhir periode waktu Anda.

Pencemaran Ginjal: 

Nyeri di daerah bawah perut terjadi di sekitar aspek yang tepat dalam kasus batu ginjal atau bahkan kontaminasi ginjal. Masalah ini kadang-kadang dapat melakukan perjalanan ke punggung bawah juga.

Sakit Sisi Kiri

Adanya kista ovarium dapat menyebabkan ketidaknyamanan pada sisi kiri dari perut bagian bawah, dan begitu juga kehamilan ektopik serta batu ginjal ginjal.

Selain jenis ini, diverticulitis ― pengembangan kantong kecil di dalam lapisan usus, juga dapat menyebabkan gejala khusus ini terjadi. Itu juga bisa memicu diare atau bahkan sembelit.

Nyeri terus menerus

Nyeri siklus pertengahan dimulai dengan mantap, tertinggi, dan kemudian menurun secara bertahap. Beberapa ketidaknyamanan perut lainnya yang bersifat progresif dapat disebabkan oleh kolik ginjal, gastroenteritis, atau mungkin sindrom usus fungsional.

Nyeri yang Tidak Terduga

Rasa sakit yang tiba-tiba di perut bagian bawah bisa menyerang seperti paket, tiba-tiba, dan alasannya bisa banyak. Kehamilan ektopik biasanya ditandai dengan nyeri perut yang cepat.

 Ini seperti sakit penembakan yang terjadi yang tampaknya tidak beralasan. Kista ovarium juga merupakan rasa sakit yang tiba-tiba.

Semua ini untuk tujuan pendidikan bukan pengganti dokter atau dokter. Jika Anda merasa kesulitan silakan kunjungi dokter Anda secepat mungkin.

AGUNGQQ Agen DominoQQ, BandarQ, Capsa Susun, QQ Online Terpercaya di Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar