Orang Korea Selatan Menyukai 'Kafe Stres'

Orang Korea Selatan Menyukai 'Kafe Stres' 

Pada hari Senin, saya berjalan dengan cepat ke Ruang Santai Public Convenience Shim, berharap untuk mengintip cepat di kafe menggila Seoul sebelum melanjutkan pelaporan saya tentang senjata nuklir Korea Utara.

Lalu saya kehilangan sepatu saya. Foto-foto itu diambil oleh seorang lelaki berkacamata yang bernama Jung Oon-mo, yang menyerahkan saya sandal dan menuntun saya melewati kursi-kursi pijat dan bilik-bilik bertirai yang berisi tempat tidur yang dipanaskan dan mengantuk pelanggan.

Orang Korea Selatan Menyukai 'Kafe Stres' 

Orang Korea Selatan Menyukai 'Kafe Stres'


Tak lama kemudian, saya berlindung di kursi beanbag di ruang bersama (hampir semua tempat duduk di Shim Story adalah jenis beanbag). Efek awalnya adalah seolah-olah ruang kesehatan dan beberapa ruang kantor berkumpul dan melahirkan spa, dengan petunjuk dari ruang bawah tanah teman masa kecil. Menghirup teh melati dan dikelilingi oleh tanaman rindang saat batuan lembut 70-an melayang di udara, saya bertanya Jung jenis usaha apa yang telah saya masukkan.

“Ini seperti sebuah rumah di dalam kota,” jawabnya, “tetapi pengaruhnya lebih baik daripada rumah.” Saya bisa melihat apa yang dia maksudkan: entri depan tempat Anda disambut dan menawarkan minuman; ruang tamu yang memberikan suasana akhir pekan pagi yang santai, lengkap dengan majalah, permainan papan, dan televisi yang bermain anime; kamar tidur yang nyaman dan lembut.

Lounge Jung termasuk dalam deretan yang berkembang pesat dari apa yang dapat digambarkan sebagai “kafe stres.” (Satu rantai saja, Mr. Healing, telah membuka 110 cabang di seluruh negeri sejak tahun 2015.) Mereka dapat dibedakan dari fasilitas bayar-ke-tidur karena dari berbagai macam pilihan yang mereka tawarkan untuk tubuh dan jiwa.

Para pengunjung menikmati segala sesuatu mulai dari tempat tidur gantung dan konseling kesehatan mental hingga “aroma hutan” dan generator oksigen (kualitas udara di Seoul sangat buruk).
LEBIH CERITA

Kafe-kafe adalah balsem bagi populasi yang kurang tidur yang bekerja beberapa jam terpanjang di negara maju. Namun seperti yang dikatakan Jung, mereka juga tentang menghidupkan kembali sesuatu yang hilang Korea Selatan ketika rantai kopi multinasional tiba di akhir 1990-an, mengubah Seoul menjadi salah satu kota dengan Starbucks terbanyak di Bumi.

Lenyap adalah dabang tradisional — kafe yang mulai populer pada tahun 1930-an dan menyajikan kopi manis, ruang untuk percakapan yang tenang, dan pembacaan puisi sesekali, debat politik, dan DJ.

Seperti yang dikatakan seorang pemilik kafe saat ini kepada Korea JoongAng Daily, dabang adalah tempat sosial pertama dan utama: “Orang-orang tidak terlalu peduli dengan rasa kopi — dan rasanya tidak enak.”

Sebagai catatan, teh saya terasa nikmat — tetapi di kafe-kafe baru, seperti di dabang, minuman bukanlah intinya. Suasana Shim Story mendorong hati dari hati ke hati yang tidak mungkin saya miliki di Starbucks.

Sebagai "Rocky Mountain High" diputar di latar belakang, Jung mengatakan padaku bahwa dia telah berada di sebuah band yang secara teratur muncul di TV di era '70 -an. Lalu datanglah wajib militer dan 30 tahun yang melelahkan di industri garmen, di mana dia tidak pernah mengambil gitar bassnya.

Sekarang berdiri di sudut ruang tunggu, yang digambarkan oleh 61 tahun sebagai rencana pensiunnya. Dia memainkan alat musik itu lagi — sebagai bentuk "penyembuhan." Jika menjalankan bisnis di pasar yang kompetitif itu membuat stres,

 Jung tidak membiarkannya. Sebaliknya, dia duduk di sana dengan tenang, mendengarkan John Denver bersenandung, "Pulang ke rumah ke tempat yang belum pernah dia kunjungi sebelumnya" sementara rekan-rekannya yang marah, mengindahkan nasihat Denver, membuat diri mereka di rumah.

AGUNGQQ Agen DominoQQ, BandarQ, Capsa Susun, QQ Online Terpercaya di Indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar