Masalah Mesotelium dan Kesehatan

Mesothelium terdiri dari jaringan dalam lapisan yang menutupi organ-organ di rongga perut, panggul dan dada. Ia berfungsi sebagai pelindung struktur internal serta untuk mendukung pergerakan perut dan paru-paru dalam proses pernapasan.

Ada berbagai masalah medis yang melibatkan membran ini. Mereka termasuk adhesi, kanker, dan efusi pleura.

Lapisan jaringan ini dibagi menjadi 3 wilayah utama:


Pertama adalah pleuron yang merupakan dua membran yang mengelilingi paru-paru.
Perikardium, lapisan mana yang mengelilingi jantung kemudian mengalir di antara kedua paru-paru.
Peritoneum, yang merupakan jaringan yang mengelilingi rongga perut.
Definisi dan Fungsi Mesothelium.

Jaringan mesothelial memainkan peran besar dalam gerakan organ, seperti paru-paru. Jaringan ini akan menghasilkan cairan licin yang berfungsi sebagai pelumas untuk memudahkan pergerakan organ. Ini adalah fungsi mesothelium secara detail:

Penyembuhan. Ini akan memberikan proses penyembuhan untuk segala jenis iritasi di dalam penangkaran.

Pindahkan cairan pada bagian luar organ dan mencegah pembekuan darah.
Fungsi kekebalan tubuh, itu akan mengelilingi segala jenis bahan asing dan menghancurkannya. Jaringan melindungi organ-organ dari bakteri, virus, dan tentu saja, segala jenis benda asing yang berbahaya.Perlindungan dari tumor menyebar.

Kondisi Medis Mesothelium
Meskipun berfungsi sebagai penyembuh dan dukungan, jaringan mesothelial dapat menderita banyak penyakit. Penyakit-penyakit ini hanya terjadi begitu jaringan telah terpapar dan melakukan terlalu banyak "pekerjaan", yang membuat mereka lemah dan mulai tidak berfungsinya.

Mesothelioma

Ketika jaringan ini terkena terlalu banyak bakteri dan benda asing, mereka dapat melukai diri sendiri dan akhirnya tumbuh sebagai sel yang rusak. Pada gilirannya, jaringan ini bisa menjadi tumor.

Masalah kesehatan ini memiliki gejala yang tidak jelas yang membuatnya sulit untuk dideteksi pada tahap awal. Gejala-gejala tersebut termasuk batuk, kesulitan menelan, dan nyeri dada.

Masalah ini dapat diatasi dengan melakukan pleurodesis, prosedur bedah yang dilakukan untuk mengangkat pleura. Pembedahan diperlukan untuk menghilangkan tumor.

Namun, tidak semua pasien dapat menjalani prosedur bedah karena memerlukan deteksi dini, yang kebanyakan pasien dan dokter luput.

Adhesi

Ini adalah jenis komplikasi yang terjadi pada prosedur medis perut. Karena penghalang yang terjadi setelah adhesi maka itu juga merupakan motivasi khas di balik mengapa prosedur medis perut diperlukan.

Jaringan parut termasuk sel-sel mesothelial dalam depresi lambung dapat membuat kelompok jaringan maka dapat menghambat jalur gerakan dan menyebabkan hambatan. Ini adalah masalah kesehatan yang serius yang kebanyakan orang gagal hadapi.

Fibrosis
Ini adalah sekelompok jaringan parut yang sering membentuk setelah adegan kejengkelan. Spesialis saat ini sedang meneliti pekerjaan yang dinding rongga akan bermain di fibrosis, terutama kondisi, misalnya, fibrosis aspirasi idiopatik. Masalah ini masih bisa dipulihkan.

Efusi pleura
Masalah ini secara teknis merupakan koagulasi cairan pada rongga di antara dua lapisan pada dinding pleura. Ini dipengaruhi oleh zat yang disekresikan oleh sel mesothelial itu sendiri. Namun, dokter perlu mengambil histologi mesothelium untuk mendiagnosa satu dengan ini.

Kondisi ini dapat disebabkan oleh banyak hal seperti kanker, tumor, dan malfungsi mesothelium yang terjadi dari paparan bahaya.

Baca juga : - Situs Poker Online Terpercaya di Indonesia
                   - Judi Poker Online Terpercaya Saat Ini



Tidak ada komentar:

Posting Komentar