Daftar Menu Sarapan Pagi Simple

Sibuk bukan alasan yang tepat untuk meninggalkan sarapan. Sarapan wajib dikonsumsi apalagi jika Anda memiliki jadwal yang padat hingga menjelang makan siang.

Tanpa mengkonsumsi sarapan, otak akan kehilangan konsentrasi dan tubuh akan mudah merasa lelah. Membuat sarapan sebenarnya tidak sulit, banyak resep menu sarapan pagi simple yang bisa kita temukan di internet.

Contoh Menu Sarapan Pagi Simple dan Lezat

Banyak orang yang tidak sarapan karena malas membuatnya, sebagian lainnya merasa menu sarapan terlalu membosankan karena kurang variasi. Untuk mengatasi problema ini cukup simak contoh menu sarapan simple dan lezat berikut:

  1. Sereal

Semua orang suka makan sereal, baik anak-anak maupun orang dewasa. Maka tidak heran jika menu ini seringkali menjadi andalan para ibu untuk memenuhi nutrisi pagi keluarga. Menemukan sereal di Indonesia terbilang sangat gampang, kita bahkan bisa mendapatkan sereal dalam bentuk sachet seharga Rp. 2000 di warung sederhana. 

Sebagai teman makan sereal, kita bisa menambahkan susu segar baik dituangkan ke dalam mangkuk sereal atau dimakan secara terpisah. 

  1. Oatmeal

Menu ini sama populer dan familiar di Indonesia, sayangnya tidak semua orang suka tekstur dan rasa oatmeal. Maka untuk mengatasinya, pilih oatmeal plain lalu kreasikan sendiri sesuai selera. Anda bisa membuat oatmeal asin dengan menambahkan bumbu penyedap, sayur dan lauk lainnya. Atau memilih oatmeal manis dengan campuran susu dan buah. 

Baca Juga: Rekor Pertemuan Chelsea VS Ajax

  1. Roti Bakar Selai

Membuat roti bakar bahkan tidak membutuhkan waktu lebih dari 5 menit. Sambil menunggu, Anda bisa melakukan pekerjaan lainnya seperti membereskan tas atau bahkan memilih pakaian yang akan digunakan ke kantor. Setelah roti bakar matang sempurna, oles salah satu sisinya dengan selai yang Anda sukai. Agar tidak cepat bosan, Anda bisa menggunakan pilihan selai yang berbeda setiap harinya. 

  1. Smoothies

Sehat dan pastinya mudah dibuat, cocok sekali untuk menggambarkan smoothies. Cara membuat sarapan ini sangat simple, cukup blender buah-buahan yang Anda sukai seperti pisang, mangga dan buah naga. Agar rasanya semakin lezat, daripada memakai air putih Anda bisa menambahkan susu. Anda juga bisa menambahkan madu murni sebagai pengganti gula bila buah yang dipilih rasanya tidak begitu manis. 

  1. Sosis dan Kentang Goreng

Pilihan menu sarapan simple lainnya hanya membutuhkan api, wajan dan minyak goreng untuk mengolahnya. Potong sosis dan kentang sesuai selera lalu goreng sampai benar-benar masak. Agar sarapan lebih sempurna, jangan lupa siapkan mayones atau saos sambal di samping piring sosis dan kentang goreng Anda. 

Kunjungi Link: Berbagai Hal Mengenai Togel HK Yang Harus Kamu Ketahui

Dan itulah contoh menu sarapan pagi simple yang akan membuat perut Anda merasa kenyang hingga tiba saatnya makan siang. Selain untuk menambah tenaga, sarapan juga baik untuk menjaga kesehatan terutama bagi mereka yang memiliki riwayat penyakit maag atau anemia. Rata-rata waktu yang dibutuhkan untuk membuat semua menu sarapan di atas sangat singkat, tidak sampai 10 menit.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar